Home » , » Cara Dapet Tiket Murah

Cara Dapet Tiket Murah

Dear Bloggiie...

Setelah sekian lama mendekam dalam rona lebaran yang mengharuskan Senja bertapa di rumah big brotherku, akhirnya aku bisa kembali ke istana kecilku yakni kostan mungil yang menjadi tempat ternyaman selama ini.

Omong punya omong, apa kabar Blogku?

Maaf karena berhari-hari nggak bisa ngurusin blog sama sekali, anyway thanks buat partner yang rela bersih-bersih dan rapi-rapi ini blog selama yang punya minggat bertapa cari ilmu pelet super biar banyak yang kecantol gitu. Hwehehehe...



Okeh...
To the point, Senja mau cerita mengenai pengalamanku selama bertapa dan nestapa karena nggak bisa mudik. Mau tau kenapa? HARGA TIKET MAHAL! What the fuck!
Salah Senja sendiri sih sebenernya, eh engga ding. Maksudnya salah kampus Senja juga sih PHPin masalah SP yang akhirnya batal dan you know what ! Pas banget batalnya udah tanggal-tanggal seret tiket yang berujung akhirnya Senja nggak mudik. From the KAM to the PRET!

Dengan pengalaman yang sangat Durjana tersebut akhirnya Senja mau berbagi Bagaimana Cara Dapet Tiket Murah. Supaya kalian-kalian bisa nggak mengalami apa yang aku alami ini *Sambil Mewek*

Cukup simple sebenernya, tips ini berlaku untuk bus, kereta, dan pesawat. Nggak tau kalo kapal ya, Senja nggak ngerti soalnya. Simple banget, cuma butuh kesabaran dan kerelaan karena akan meribetkan diri untuk sejenak. The point yang paling important itu sebenernya di schedule alias penjadwalan. Sebenernya sih itu thok. Ya kalo kalian udah schedule mati-matian dan tetep dapet tiket mahal, ya udahlah Tuhan ada rencana lain buat duit kalian kok. Sabar aja ya,,*pukpuk*

Checkt it out...

1. Tentukan schedule berangkat dan balik jauh-jauh hari dari hari H. Ini memudahkan untuk mencari tiket promo atau bisa juga as we know some airlines lebih kasih harga sadis pas kita pesen jauh hari sebelumnya, semakin jauh semakin sadis harganya.

2. Schedulenya jangan pas hari-hari rame ya. Ya, ngerti lah maksud aku... Carilah schedule dengan kemungkinan nggak ada apa-apa deket-deket hari itu, biasanya akan lebih murah.

 3. Pilih kelas menengah bawah. Iya, nggak usah gedhe-gedhein gengsi deh. Kalo mau tiket murah itu adanya di kelas menengah ke bawah. Emang sih, kelas atas nyaman dan mungkin lebih mudah dapetnya tapi senyaman-nyamannya naik bus kereta dan pesawat tetep aja rasanya sama, pengen cepet-cepet turun. Yang paling menyebalkan dari travelling itu adalah saat-saat dimana kita harus duduk diem di kendaraan. Really fuckin boring!

4. Do Window Shoping, ngerti kan artinya window shoping? Masa harus dijelasin! Ahh nggak kecehh! Hahaha... Jadi gini, jangan cari tiket di satu tempat yang sama. Jalan-jalan dulu aja ke tempat lainnya siapa tau ada yang lagi gila mau kasih harga murah sadis gitu. Secara online maupun offline ya, kalo online jangan cari di satu situs aja, coba cari-cari di situs lain. Tapi, tetep hati-hati. Liat kredibilitasnya juga ya, nggak mau ketipu kan yah?

5. Shopping with Credit Card. I really hate this, but for fact belanja tiket dengan kartu kredit tertentu dan di tempat tertentu bisa jauh lebih murah karena diskon. But it will be my last thing to do, i really hate buying something with credit.

Okelah, 
Itu tadi tips yang bisa Senja berikan mengenai Cara Dapet Tiket Murah, hope that it will work on you. Thanks for reading. See ya... By : Ning Senja

0 comments:

Post a Comment