Home » , » Anak Kost Vs Tikus ( Mengusir Tikus )

Anak Kost Vs Tikus ( Mengusir Tikus )


Dear Bloggiie...

Siapa yang ngga tahu tikus? Mahluk kecil -udah transformasi jadi gede sekarang- satu ini termasuk mahluk yang cukup populer di dunia. Mahluk kecil yang digambarkan sangat imut di kartun-kartun ini sebenernya jauh berbeda aslinya, mereka mahluk yang menjijikan, kotor, dan penuh penyakit. Banyak sekali penyakit yang di timbulkan karena tikus, karena kotorannya, bahkan gigitannya pun mematikan.


Beberapa hari yang lalu, aku sempat dibuat emosi oleh mahluk satu ini. Bagaimana tidak? Mahluk kecil nan menjijikan ini tiba-tiba nyelonong masuk ke kamar kostku tanpa Assalamualaikum tanpa permisi. Tentu saja aku yang cantik jelita ini loncat kaget dan ngejerit sekenceng-kencengnya. Usut punya usut ternyata si tikus ini masuk lewat celah pintu kamarku yang bawahnya kebuka, dan akhirnya ku tutup celah itu. Merasa aman, aku balik tidur. Ternyata eh ternyata si tikus masih bisa ndrusel masuk lewat celah ujung di pintu itu yang emang nggak bisa ditutup. Arghhh... bikin kesel, ngamuk, dan semua kata-kata mutiara keluar deh malam itu. Malam itupun aku dibuat nggak tidur karena harus mengawasi gerak gerik si tikus agar nggak masuk ke kamarku.

Akhirnya, dengan terpaksa besok paginya aku mengangkat bendera perang melawan tikus. Bermodal sapu dan kayu aku obrak abrik tempat yang aku pikir disitulah dia bersarang. Tapi walhasil semua itu nihil, si tikus nggak kunjung keluar. Ternyata mahluk satu ini cukup pintar. Putar-putar otak, akhirnya aku merumuskan beberapa cara ampuh, ya semoga aja bisa bantu kalian yang lagi perang sama tikus juga...

Cara pertama
- Obrak abrik sarangnya. Cara ini minim banget ampuhnya karena kalau kamu cewek dan kamu cantik tentu yang bakal lari bukan tikusnya tapi kamunya. Dibutuhkan kenekatan tersendiri untuk ambil cara ini. Cara ini membutuhkan tingkat manusia sadis yang tinggi, karena begitu tikus keluar kalian harus menggetok / memukul / ya apa aja lah yang bikin tu tikus mati.

Cara kedua
- Nggak berhasil dengan cara pertama, atau mungkin kalian nggak cukup tega untuk itu a.k.a takut jangan khawatir ada cara kedua. Yakni belilah lem tikus, harganya sekitar 15 ribu rupiah. Beli yang tinggal buka langsung pake aja karena kalian nggak bakal ribet dengan itu. Pasang umpan di tengahnya dan tinggalin aja di tempat yang biasa tikus muncul. Eh, ingat buat pake sarung tangan pas buka ini jebakan dan pasang umpan, karena ternyata tikus itu pintar dan bisa mendeteksi bau tangan manusia. Cara ini membutuhkan tingkat sadis rendah tapi tingkat tega tinggi, karena kalian akan mendapati si tikus kejebak lem dan lemes karena berusaha lepas tapi nggak bisa. Tikusnya belum mati, masih idup, jadi kalian harus punya tingkat keberanian untuk ambil tu jebakan dan buang. Sebenernya jebakan itu bisa di pake lebih dari 1 kali, kalo nggak jijik ambil tu tikus dan buang tikusnya aja. Kalo aku sih buang sekalian jebakannya.

Cara ketiga
- Udah pasang lem tikus masih nggak ketangkep juga? Liat, umpannya ilang nggak? Kalo ilang itu mendeteksi kalo tikusnya ternyata gedhe dan bebas jalan-jalan di atas lem, ambil umpan, makan, terus ketawa ketiwi deh ngetawain kalian yang ngga berhasil dengan jebakan kalian. Kalo udah kaya gini, belilah yang namanya racun tikus. Harganya murah, beberapa ribu rupiah aja, ada yang dicampur sama makanan ada juga yang batangan langsung taroh. Biasanya sih ini racun baunya masyaAllah, tapi bau ini yang disukai tikus. Ingat untuk selalu pasang sarung tangan pas pake racun ini. Tinggalin tu racun di tempat biasa tikus muncul. Tinggal tunggu hasilnya deh. Cara ini membutuhkan tingkat keberanian yang tinggi dan tingkat jijik yang rendah karena kalian akan langsung berhadapan dengan bangkai tikus.

Cara keempat
- Ketiga cara tadi berhasil sih, tapi masih banyak temennya. Terus gimana dong? Oke tenang. Kalo ternyata populasi mereka banyak ada cara ampuh yang aku kasih nama "Efek Jera". Beli jebakan tikus yang kaya kandang, pasang deh. Kalo ketangkep, jangan dibunuh langsung, cat warna apa aja deh pake pilox terus lepasin lagi. Atau kalo kalian mau bunuh, karena kalian punya darah killer, bisa bisa. Taruh tu jebakan di deket sarang tikus terus guyur tu tikus pake air panas. Teriakan si tikus bakal bikin efek jera bagi tikus lainnya. Atau bisa juga kalian pasangin kicringan atau lonceng kecil terus lepas lagi deh. Pas dia balik ke koloninya, temen-temennya pada lari karena takut. Ya kasian sih sebenernya tapi gimana lagi.

Oke, gitu tadi tips and trik ngusir tikus dari kostan. Segitu dulu, semoga berhasil dengan peperangan melawan tikusnya... 
bubyeee...

0 comments:

Post a Comment